Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 04:03 WIB

Video Dahsyatnya Laga Berdarah Jepang Vs Malaysia di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
Ong/Teo tersungkur digempur Takeshi/Keigo.

VIVA – Perempatfinal Sudirman Cup 2019 sudah berlalu, empat negara dipastikan sudah saat ini, Sabtu, 25 Mei 2019, telah menapakkan kaki di semifinal. Mereka adalah, China, Thailand, Jepang dan Indonesia.

Namun, banyak cerita yang tercatat sebagai sejarah selama perebutan tiket semifinal berlangsung. Dan yang paling disoroti pecinta bulutangkis ialah tentang laga dahsyat berdarah yang terjadi di pertandingan ganda putra antara Malaysia dan Jepang.

Baca Juga

Laga berdarah itu benar-benar pertandingan yang menegangkan. Apalagi kedua pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda benar-benar tampil bombastis.

Terpopuler

Bagaimana tidak, pertarungan sangat ketat hingga harus dijalani dalam 3 gim. Skor akhir pun membuat mata terbelalak, yaitu 13-21, 26-24 dan 23-21.

Darah Teo pun harus tumpah di lapangan hanya demi mempertahankan negaranya tetap bisa berjaya di ajang dua tahunan itu.

Seperti telah diberitakan VIVA sebelumnya,  insiden berdarah itu terjadi di waktu genting, yakni saat kedua pasangan sedang berjuang merebut poin terakhir di rubbergame, yaitu saat papan skor menunjukkan angka 19-18, untuk keunggulan sementara Ong/Te

Terjadi reli panjang tingkat tinggi, Takeshi/Keigo berusaha terus menggempur untuk mengejar ketertinggalan 1 angka. Pertarungan sengit pun tak terhindarkan.

Meski digempur berkali-kali, tapi pertahanan Ong/Teo sangat sulit dijebol, hingga pada suatu kesempatan Takeshi melepaskan sebuah dropshot menyilang ke arah belakang Ong/Teo.

Dropshot itu dilepaskan Takeshi karena melihat kedua lawannya sudah mati langkah setelah membendung bola pendek yang dilepaskan Keigo Sonoda di tepi net.

Namun apa yang terjadi, dalam posisi tubuh mati langkah, Ong dan Teo secara bersamaan memburu bola dropshot dari Takeshi Kamura. Mereka berusaha meraih bola itu dengan cara berlari sambil melompat ke belakang.

Memang Ong berhasil membalikkan bola. Tapi sayang posisi kakinya saat terjatuh tak terkendali dan mengenai bagian dagu Teo.

Seketika itu juga Teo terkapar bersimbah darah di lapangan dengan darah segar keluar dari bagian dagunya yang terluka.

Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF dalam situs resminya menayangkan rekaman video laga dahsyat dan detik-detik Teo terkapar bersimbah darah di lapangan. Saksikan video berikut ini:

Topik Terkait