Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 05:27 WIB

Rapor Buruk Jonatan Christie, 3 Kali Keok Beruntun di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
Jonatan Christie.

VIVA – Jonatan Christie memperpanjang catatan reputasi buruknya di Sudirman Cup. Untuk ketiga kalinya, dia keok dihajar lawannya.

Kekalahan terkini dialami Jojo saat menghadapi Chou Tien Chen di perempatfinal Sudirman Cup 2019. Dalam duel yang digelar di lapangan Quangxi Sport Center, Kota Nanning, China, kemarin.

Baca Juga

Di pertandingan itu, Jojo tak berdaya dana dilumat oleh Chou dalam dua gim dengan angka sangat telak 21-11 dan 21-13.

Ini merupakan kali ketiga Jojo diturunkan pelatih tim bulutangkis untuk bertanding di Sudirman Cup. Dan untuk ketiga kalinya juga Jojo kalah beruntun.

Terpopuler

Tiga kekalahan beruntun itu diterima Jojo dari Chou Tien Chen, Kidambi Srikanth dan Chen Long.

Sebelumnya, Jojo sudah 2 kali memperkuat tim Indonesia, yaitu di Sudirman Cup 2017 dan Sudirman Cup 2015.

Tapi, penampilan Jojo dalam 2 Sudirman Cup lalu itu sangat buruk dan menjadi salah satu penyebab gagalnya Indonesia membawa pulang trofi Sudirman Cup.

Pada Sudirman Cup 2015, Jojo 3 kali diturunkan bertanding. Yang pertama di pertandingan ketiga level 1 grup C melawan Rajiv Ouseph. Dan Jojo dilumat wakil Inggris itu dengan poin telak 21-17 dan 21-16.

Lalu dia dihajar Chen Long ketika Indonesia berhadapan dengan China di semifinal. Saat itu Jojo dipermalukan Chen Long dengan angka 21-11 dan 21-15.

Lalu di Sudirman Cup 2017, Jojo juga tak berkutik dihajar Kidambi Srikanth saat Indonesia bertemu India di babak 1 grup 1D. Jojo dipecundangi Kidambi dengan poin 21-15 dan 21-16.

Dalam sejarah karier bulutangkisnya, Jojo hanya baru sekali bisa menang. Yakni di perempatfinal Sudirman Cup 2015 ketika menghadapi tunggal putra Taiwan, Hsu Jen Ho.

Sebenarnya, sebelum dibawa ke Sudirman Cup 2019, penampilan Jojo sempat mulai membaik, terbukti untuk pertama kalinya di bisa menjuarai salah satu turnamen tahunan BWF, yakni di New Zealand Open 2019.

Bahkan, sebelumnya di Malaysia Open 2019, Jojo sempat tampil memukau dengan menumbangkan dua raja bulutangkis dunia, juara dunia 2018, Kento Momota dan juara dunia 2017, Viktor Axelsen.

Memang, Sudirman Cup 2019 belum berakhir dan Indonesia masih melaju ke semifinal. Dan sudah barang tentu Jojo juga berpeluang untuk memperbaiki catatan buruknya. Karena, bukan tak mungkin di laga melawan Jepang nanti malam, Sabtu, 25 Mei 2019, Jojo dipercaya menghadapi Kento Momota.

Baca: Video Dahsyatnya Laga Berdarah Jepang Vs Malaysia di Sudirman Cup

Topik Terkait
Saksikan Juga
Amien Rais Diperiksa, Sudirman Cup & Guardiola ke Juventus?
BERITA - sekitar 1 bulan lalu