Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 12:56 WIB

Memori Piala Sudirman 2009-2011 Modal Positif Indonesia Tantang Jepang

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • BWF
Tim bulutangkis Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2011

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia akan meladeni perlawanan skuat Jepang dalam laga semifinal Piala Sudirman yang berlangsung Sabtu petang 25 Mei 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Duel ini pun menjadi ujian besar bagi armada Merah Putih, mengingat reputasi besar tim Negeri Sakura yang merupakan unggulan utama turnamen tersebut.

Baca Juga

Meski demikian Hendra Setiawan cs tak perlu ciut menghadapi tantangan Kento Momota cs terlebih lagi di pentas Piala Sudirman, Indonesia punya cukup modal bagus rekor pertemuan menghadapi Jepang.

Sepanjang sejarah berlangsungnya Piala Sudirman, Indonesia mampu selalu mengalahkan Jepang dari dua kali pertemuan yang pernah terjadi di ajang bergengsi beregu campuran dunia itu.

Terpopuler

Pertemuan pertama terjadi pada gelaran Piala Sudirman 2009, tepatnya pada laga pembuka penyisihan Grup B, Minggu 10 Mei 2009 di Guangzhou Gymnasium, China. Saat itu Maria Kristin cs mampu menang 4-1.

Sedangkan pertemuan kedua terjadi dua tahun berikutnya, yakni pada Piala Sudirman 2011 di     Qingdao, China.

Di babak perempatfinal, kala itu Indonesia melibas Jepang 3-2 melalui drama kemenangan ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah di partai pamungkas, Jumat 27 Mei 2011 silam.

Rekor pertemuan Indonesia vs Jepang di pentas Piala Sudirman:

2009
Penyisihan Grup B
Indonesia 4-1 Jepang

2011
Perempatfinal
Indonesia 3-2 Jepang

Topik Terkait
Saksikan Juga
Danpaspampres Baru, Aturan Ngaco BWF & Gempa Kulon Progo
BERITA - 11 bulan lalu