Semifinal Piala Sudirman, Partai Krusial Ginting Versus Momota

Laga tunggal putra, Anthony Ginting versus Kento Momota.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Laga semifinal Piala Sudirman 2019 akan mempertemukan Indonesia dan Jepang. Memang tak akan menjadi pertarungan yang mudah bagi Indonesia dalam menghadapi tim unggulan kedua tersebut. Jepang memiliki kekuatan merata hampir di semua nomor.

Kali ini Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra yang akan berhadapan dengan Kento Momota. Meskipun masih kalah 3-7 dalam rekor pertemuan, namun peluang Anthony dinilai lebih besar dari Jonatan Christie yang kemarin belum dapat tampil maksimal di laga melawan Chou Tien Chen dari tim Taiwan.

"Melihat tampilan dan kekalahan Jojo (Jonatan) kemarin, kami perlu memberi waktu buat Jojo untuk me-recover dirinya, terutama di mentalnya. Anthony kami anggap lebih siap kalau ketemu Momota," ungkap Chef de Mission (CdM) tim Indonesia, Achmad Budiharto.

"Semua tidak ada yang tidak mungkin, kami akan memaksimalkan sekecil apapun peluang yang ada untuk menang. Yang penting dalam posisi underdog justru membuat pemain-pemain semoga bisa tampil secara optimal bahkan maksimal," tutur Budiharto dalam rilis resmi PBSI?.

Pertandingan semifinal antara Indonesia vs Jepang akan dilangsungkan malam ini Sabtu, 25 Mei 2019 mulai ?pukul 18.00? waktu Nanning. Siaran langsungnya dapat disaksikan di TVRI mulai ?pukul 17.00 - 22.00? WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Jepang:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi
Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota
Greysia Polii/Apriyani Rahayu va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino