Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 15:23 WIB

Lawan Jepang, 3 Sektor Ini Berpeluang Sumbang Poin Indonesia

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

VIVA – Skuat bulutangkis Merah Putih bakal menghadapi perlawanan sengit tim Jepang dalam laga semifinal Piala Sudirman yang berlangsung Sabtu petang 25 Mei 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Duel ini pun menjadi ujian besar bagi tim Indonesia, mengingat kekuatan tim Negeri Sakura yang merupakan unggulan utama turnamen tersebut serta merata di setiap sektor.

Baca Juga

Meski demikian Hendra Setiawan cs tak perlu pesimistis meladeni tantangan Kento Momota cs, terlebih lagi Indonesia punya modal cukup baik melihat dari rekor pertemuan para penggawa Pelatnas Cipayung saat menantang armada Nippon.

Setidaknya dari susunan pemain yang telah dirilis panitia penyelenggara turnamen, ada dua sektor yang menempatkan keunggulan rekor pertemuan pemain Indonesia diantara kedua kubu.

Terpopuler

Adalah duet dari sektor ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang unggul dari wakil Jepang.

Duo Minions unggul head to head 8-5 dari ganda Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dimana pertemuan terakhir di pentas Badminton Asia Championships 2019, Kevin/Marcus menang rubber game, 15-21 21-17 dan 21-15 pada Sabtu 27 April 2019 lalu.

Sementara itu, Praveen/Melati unggul head to head 1-0 dari ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertemuan perdana mereka saat ajang Malaysia Masters 2018, 25-23 dan 21-16.

Ada pun satu sektor lain yang cukup punya peluang bagus untuk bisa mencuri poin yaitu tunggal putri, dimana Gregoria Mariska Tunjung hanya kalah head to head 1-2 dari Akane Yamaguchi.

Kekalahan pertama Gregoria dari Akane di French Open 2018 itu pun terjadi lantaran Grego terpaksa mundur akibat menderita cedera di tengah pertandingan.

Pertandingan semifinal antara Indonesia vs Jepang akan dilangsungkan malam ini Sabtu, 25 Mei 2019 mulai pukul 18.00 waktu Nanning. Siaran langsungnya dapat disaksikan di TVRI mulai pukul 17.00 - 22.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Jepang:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi
Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Topik Terkait
Saksikan Juga
Detik-detik Kevin/Marcus Tembus Final Japan Open 2018
SPORT - 9 bulan lalu
Terbaru