Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 15:42 WIB

Sadis, Thailand Jadi Korban Ketiga Pembantaian China di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
Zheng Siwei/Huang Yaqiong saat habisi Dechapol/Spasiree di Sudirman Cup 2019.

VIVA – Lagi-lagi tim bulutangkis China tampil mengganas di Sudirman Cup 2019. Kali ini korbannya adalah Thailand.

Thailand menjadi negara ketiga yang jadi korban pembantaian para pebulutangkis China di Sudirman Cup  2019. Mirisnya, pasukan negeri gajah putih itu dibantai di partai sangat penting, yakni semifinal.
 
Di laga semifinal yang dilangsungkan di Guanxi Sports Center, Kota Nanning, China, Sabtu, 25 Mei 2019, China tak memberi 1 kemenangan pun bagi Thailand, mereka dibantai dengan skor 3-0.

Baca Juga

Kemenangan pertama China disumbangkan juara dunia ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan angka 21-18 dan 21-7.

Lalu, giliran Shi Yuqi menyumbangkan kemenangan kedua kepada negaranya, setelah menghajar Kantaphon Wangcharoen dalam dua gim dengan poin 21-15 dan 26-24.

Terpopuler

Dan kemenangan ketiga didapatkan dari sektor ganda putra, kemenangan dipersembahkan sang juara dunia, Li Junhui/Liu Yuchen usai mempecundangi Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren dengan angka  21-14 dan 21-17.

Di Sudirman Cup 2019 ini, Thailand merupakan negara ketiga yang dibantai dan dicukur habis China. Sebelumnya China membantai Malaysia dan India di penyisihan grup dengan skor masing-masing 5-0.

Hanya satu negara yang lolos dari pembantaian China. Yaitu Denmark. Meski babak belur dihajar China. Tapi Denmark tidak sampai digunduli. Mereka masih bisa meraih 1 kemenangan melalui juara dunia 2017, Viktor Axelsen.

Baca: Video Dahsyatnya Laga Berdarah Jepang Vs Malaysia di Sudirman Cup

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Amien Rais Diperiksa, Sudirman Cup & Guardiola ke Juventus?
BERITA - 25 hari lalu
Terbaru