Rebut Poin Tunggal Putri, Jepang Imbangi Indonesia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Jepang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 dari Indonesia usai memetik poin di partai kedua laga semifinal Piala Sudirman, Sabtu 25 Mei 2019 yang berlangsung di arena Guangxi Sports Center, Nanning, China.  

Partai kedua yang mempertemukan sektor tunggal putri antara andalan Merah Putih, Gregoria Mariska Tunjung menantang penggawa Jepang, Akane Yamaguchi. Akane yang merupakan mantan tunggal putri nomor satu dunia itu pun berjaya melibas Gregoria dengan straight game, 21-13 dan 21-13 dalam 32 menit.

Duel berlangsung sengit di game pertama, dimana Gregoria sempat kewalahan meladeni perlawanan gigih Akane kala tertinggal 1-10 sebelum akhirnya tertinggal 5-11 di jeda interval game pertama.

Selepas momentum tersebut, praktis Grego tak berkutik hingga Akane melesat tanpa terbendung ke poin 21-13 untuk mengemas kemenangan game pertama.

Masuk game kedua, harapan Grego pun muncul saat ia mampu unggul 6-3. Sempat sedikit kendor ke poin 6-6, Grego yang merupakan juara dunia junior 2017 itu kembali harus tertinggal 8-11 pada jeda interval game kedua.

Selepas jeda interval, Akane pun kian tancap gas untuk unggul 15-10. Performa Grego pun seolah sangat drop dengan makin jauh tertinggal 18-14 akhirnya takluk 14-21.

Di partai ketiga, akan saling berhadapan pilar sektor tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting menantang penggawa andalan Jepang, Kento Momota.