Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 15:55 WIB

Gilas Jepang di Final, China Juara Piala Sudirman 2019

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Foto :
  • IG Li Junhui
Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

VIVA – Final Piala Sudirman berlangsung di Nanning, China mempertemukan tuan rumah melawan Jepang, Minggu 26 Mei 2019 sore WIB. Kontingen Negeri Tirai Bambu berpesta usai mengalahkan Jepang 3-0.

Pertandingan pertama dimulai dari kategori ganda putra. Wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen sukses mengandaskan perlawanan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dengan skor 21-18 dan 21-10.

Baca Juga

Setelah itu berlanjut ke kategori tunggal putra yang mempertemukan Chen Yufei vs Akane Yamaguchi. Setelah melalui tiga gim, wakil tuan rumah kembali menang dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-17.

Pertandingan ketiga sekaligus menentukan mempertemukan tunggal putra, Shi Yuqi vs Kento Momota. Di gim awal, wakil Jepang berhasil mencuri kemenangan 21-15.

Terpopuler

Yuqi tak ingin membiarkan Kento bermain di atas angin. Pada gim kedua, gantian wakil tuan rumah yang terus menekan hingga akhirnya bisa unggul dengan skor 21-5.

Kebangkitan Yuqi terus bertahan hingga gim ketiga. Momota yang juga peringkat satu tunggal putra dunia dia paksa menyerah 21-11.

Hasil ini membawa China keluar sebagai juara Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan telak 3-0. Artinya pula Negeri Tirai Bambu sudah 11 kali mendapatkan trofi ajang dua tahunan ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Indonesia Dikalahkan India di Laga Perdana Piala Sudirman
TVONE SPORT - lewat 2 tahun lalu