Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 20:14 WIB

Gagal di Piala Sudirman, Indonesia Langsung Alihkan Fokus

Team VIVA »
Yudhi Maulana
Foto :
  • PP PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon di Piala Sudirman 2019

VIVA – Harapan Indonesia untuk membawa pulang trofi Piala Sudirman pupus menyusul kekalahan dari Jepang di babak semifinal, Sabtu 25 Mei 2019. Tim Merah Putih kalah dengan skor 1-3. 

Meski begitu, Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto tidak mau meratapi kegagalan ini. Dia langsung mengalihkan fokus yaitu persiapan menuju tiga turnamen bergengsi lain, Australia Open, Indonesia Open 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019. 

Baca Juga

Dilansir situs resmi PBSI, Australia Open akan digelar pada 4-9 Juni 2019, sedangkan Indonesia Open dihelat 16-21 Juni 2019 dan Kejuaraan Dunia pada 19-25 Agustus 2019. 

“Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” kata Achmad Budiharto.

Terpopuler

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” ujar Budiharto.

Untuk diketahui, torehan minor Tim Merah Putih di Piala Sudirman 2019 lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya di mana Indonesia tidak lolos ke perempatfinal. China di ajang ini keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Jepang di final dengan 3-0. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Indonesia Dikalahkan India di Laga Perdana Piala Sudirman
TVONE SPORT - lewat 2 tahun lalu
Terbaru