Laga Dramatis, Anthony Ginting Tumbangkan Pebulutangkis Korea

Heo jatuh kena bola tipuan dari Anthony Ginting.
Sumber :

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting akhirnya lolos ke babak 16 besar Australian Open 2019, setelah memenangkan duel dramatis melawan pemain Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 2, Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu siang, 5 Juni 2019, Anthony Ginting nyaris saja ditumbangkan pemegang ranking 49 dunia itu.

Duel keduanya berlangsung dramatis, diawali dari pertarungan sengit di gim pertama yang berakhir dengan kemenangan Anthony Ginting dengan poin tipis 21-81.

Pada gim kedua, kondisi berbeda terjadi, Heo justru lebih banyak menekan dan hasilnya. Dia mampu membalikkan keadaan dan menyamakan skor menjadi 1-1 dengan merebut kemenangan gim kedua dengan poin telak 12-21.

Di gim terakhir atau rubbergame, Anthony Ginting terlihat kelelahan. Namun, dia masih mampu mengontrol permainan. Jelang akhir laga, Heo yang awal tertinggal poin cukup jauh, malah berhasil menyamakan angka pada kedudukan 18-18. Akhirnya dalam suasana tegang, pada menit 62, Ginting mengakhiri perlawanan Heo dengan poin akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Sai Praneeth. Pemain India ini juga baru saja lolos setelah mengalahkan Lee Dong Keun dari Korea Selatan.

Baca: Ahsan/Hendra Bentrok Vs Duo Malaysia yang Bersimbah Darah di China