Tragis, Juara Bertahan Australian Open Dibantai Ranking 2 Dunia

Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Langkah Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata untuk mempertahankan gelar juara ganda putri Australian Open 2019, kandas sudah. Tragisnya, usaha mereka untuk bisa naik podium juara dihentikan oleh rekan senegara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dalam laga perang saudara sesama Jepang di perempafinal turnamen BWF Super 300 itu, Jumat siang, 7 Juni 2019, sang juara bertahan dihajar habis-habisan oleh pemegang raking 2 dunia, cuma dalam dua gim.

Pada gim pertama, Ayako/Yukiko hanya mampu mengimbangi permainan super cepat yang diperagakan Yuki/Sayaka sampai angka sama kuat 4-4 saja. Selanjutnya, mereka benar-benar dibuat tak berdaya dan dipaksa menyerah pada kedudukan 21-13.

Di gim kedua, kondisi Ayako/Yukiko semakin parah. Di sisi lain, Yuki/Sayaka terus menggempur mereka. Dan akhirnya di menit 39, Ayako/Yukiko tumbang dengan angka yang sangat-sangat telak. Mereka cuma bisa menghasil 4 angka saja dengan kedudukan akhir 21-4.

Dengan tumbangnya sang juara bertahan, maka Yuki/Sayaka melaju mulus ke semifinal untuk menghadapi pemenang laga antara Kim Seo Yeong/Kong Hee Yong dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Baca: Bukti Raja Tua Bulutangkis Asia Bahaya, Kevin/Marcus Saja 3 Kali Keok