Pembantai 3 Ganda Ratu Bulutangkis Dunia Tumbang di Australian Open

Kong Hee Yong
Sumber :

VIVA – Duo gadis Korea Selatan berjuluk pembantai 3 ratu ganda putri dunia, Kim Seo Yeong/Kong Hee Yong akhirnya tumbang di tangan pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Kim/Kong dikalahkan Misaki/Ayaka dalam pertarungan perebutan tiket menuju semifinal Australian Open 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat siang, 7 Juni 2019.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit dan memakan waktu cukup lama, tercatat Misaki/Ayaka membutuhkan waktu selama hampir 1 jam untuk bisa menyingkirkan musuh beratnya itu dari turnamen BWF Super 300 ini.

Misaki/Ayaka memenangkan pertarungan dalam dua gim dengan angka yang cukup meyakinkan, 21-12 dan 21-19.

Kemenangan ini tak cuma mengantar ranking 3 dunia itu ke semifinal. Tapi juga sebagai pembalasan dendam atas kekalahan menyakitkan yang mereka terima saat dihajar Kim/Kong di final New Zealand Open 2019.

Seperti diketahui, Kim/Kong tampil perkasa di turnamen itu, dalam perjalanan menuju tangga juara New Zealand Open 2019, Kim/Kong mendapatkan julukan pembantai ratu bulutangkis dunia. Sebab, di turnamen itu mereka mengalahkan ranking 1, 2 dan 3 dunia.

Ratu bulutangkis dunia pertama yang ditaklukkan ialah juara dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ranking 1 dunia itu dihajar di perempatfinal.

Lalu di semifinal, giliran ranking 2 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang dilibas. Dan terakhir di final giliran Misaki/Ayaka yang dikandaskan.

Baca: Tragis, Juara Bertahan Australian Open Dibantai Ranking 2 Dunia