Hajar Ranking 5 Dunia, Praveen/Melati Lolos Semifinal Australian Open

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Luar biasa, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke semifinal Australian Open 2019 setelah mempecundangi ranking 5 dunia, Chan Peng Soon dan duetnya si seksi Goh Liu Ying.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 3, Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat sore, 7 Juni 2019, Praveen/Melati tampil mengganas sejak gim pertama.

Bahkan, mereka mampu unggul dengan selisih angka sangat jauh jelang jeda turun minum pada kedudukan 8-2. Keunggulan ranking 7 dunia itu berlanjut hingga waktu istirahat selesai.

Sebenarnya, Chan/Goh sempat berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 16-16. Bahkan, berbalik unggul 16-17. Namun, mendekati akhir gim, Praveen/Melati kembali mendominasi permainan dan akhirnya memenangkan gim pertama dengan poin 21-18.

Di gim kedua, peraih medali perak Olimpiade Rio 2019 tak mau begitu saja jadi bulan-bulan Praveen/Melati, apalagi mereka sudah kalah di gim pertama.

Chan/Goh pun mulai menerapkan permainan cepat mendatar, hasilnya cukup lumayan. Jelang jeda mereka masih mampu unggul tipis dari Praveen/Melati.

Pertarungan semakin memanas jelang waktu krusial. Namun, setelah sempat imbang 16-16, Praveen/Melati berhasil melejitkan angka. Akhirnya tepat pada menit 42, setelah terjadi deuce, Praveen/Melati menuntaskan perlawanan ganda Malaysia itu dengan angka tipis 22-20.

Di semifinal nanti, mereka akan berhadapan dengan ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Duo Jepang ini telah lolos terlebih dahulu usai kalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Baca: Pembantai 3 Ganda Ratu Bulutangkis Dunia Tumbang di Australian Open