Hafiz/Gloria Babak Belur Dilibas Ranking 9 Dunia di Australian Open

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke semifinal Australian Open 2019 setelah secara tak terduga dikalahkan ranking 9 dunia asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 1, Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat malam, 7 Juni 2019, duet RI ini dilibas dalam dua gim.

Di gim pertama sebenarnya Hafiz/Gloria tampil sangat baik. Mereka bahkan sempat unggul jauh pada poin 19-12. Namun, kemudian kondisi berbalik. Tang/Tse mulai meningkatkan serangan, hasilnya mereka bisa mengejar selisih poin jadi 19-16.

Sebenarnya peluang Hafiz/Gloria untuk merebut kemenangan terbuka lebar, mereka sempat unggul 20-16. Sayangnya, mereka gagal dan malahan Tang/Tse berhasil menyamakan kedudukan dan mencuri kemenangan dengan poin 20-22.

Setelah berhasil membuat kejutan di gim pertama, di gim kedua Tang/Tse tampil penuh percaya diri. Sebaliknya, Hafiz/Gloria terlihat sangat tertekan. Saat jeda turun minum, Tang/Tse masih unggul 8-11.

Usai jeda,  perolehan poin semakin melebar untuk keunggulan Tang/Tse pada kedudukan 9-15. Akhirnya di menit 37, Hafiz/Gloria babak belur dikalahkan Tang/Tse dengan angka telak 14-21.

Kemenangan ini membawa Tang/Tse ke semifinal untuk menantang ranking 2 dunia asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang telah lolos terlebih dahulu.

Sementara itu, dengan kekalahan Hafiz/Gloria, maka hanya ada 1 ganda campuran RI yang melaju ke semifinal, yakni duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca: Jonatan Christie Robohkan Raja Raksasa Bulutangkis di Australian Open