Ratu Olimpiade Keok Dihajar Ranking 2 Dunia di Australian Open

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :

VIVA – Dua ganda putri berjuluk ratu bulutangkis dunia, pemegang ranking 2 dan 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi saling bunuh di semifinal Australian Open 2019.

Dalam pertarungan sesama gadis Jepang itu, Yuki/Sayak berhasil menjungkalkan sang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 melalui pertandingan yang sangat-sangat dramatis selama 91 menit.

Pertandingan itu terpaksa dituntaskan melalui rubbergame setelah Yuki/Sayaka dan Misaki/Ayaka saling balas memenangkan gim pertama dan gim kedua.

Sebenarnya di awal gim pertama penampilan Misaki/Ayaka sangat baik. Tapi sayang, usai  jeda turun minum mereka keteteran dengan gempuran cepat ala Yuki/Sayaka. Akhirnya mereka kalah dengan angka 21-15.

Di gim kedua, Misaki/Ayak berhasil membalas kontan kekalahan mereka di gim pertama dengan angka yang sama, yaitu 15-21.

Akhirnya perang saudara harus dituntaskan melalui gim tambahan. Dan di gim penentu itu laga benar-benar sengit. Bayangkan saja, terjadi beberapa kali deuce hingga akhirnya Yuki/Sayaka merebut kemenangan dengan angka tipis 23-21.

Kemenangan ini membawa Yuki/Sayaka ke final untuk berhadapan dengan ranking 4 dunia pemegang gelar juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan. Duo China ini lebih dahulu lolos setelah mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca: Hebat, Praveen/Melati Tumbangkan Ranking 3 Dunia di Australian Open