Luar Biasa, Anthony Ginting Lolos ke Final Australian Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Ausbadmintonopen

VIVA – Luar biasa, Anthony Sinisuka Ginting secara gemilang lolos ke final Australian Open 2019, usai mengalahkan musuh bebuyutanya asal Taiwan, Wang Tzu Wei.

Duel antara Anthony Ginting dan Wang dilangsungkan di lapangan 2, Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu siang, 8 Juni 2019.

Dalam duel itu, terjadi pertarungan sengit sejak awal gim pertama. Bahkan, Anthony Ginting sempat tertinggal angka terlebih dahulu pada kedudukan 6-3. Namun, sebelum jeda turun minum, pemegang ranking 7 dunia itu berhasil menipiskan ketertinggalan angka jadi 11-10.

Penampilan Ginting semakin meningkat usai jeda, terbukti dia berhasil menyamakan angka dan berbalik unggul pada kedudukan 13-15.

Mendekati pengunjung gim, Wang sempat menyamakan angka jadi 16-16. Dan akhirnya, Anthony Ginting menghentikan perlawanan Wang di menit 21 dengan poin 17-21.

Meski cuma berada di ranking 32 dunia, tapi Wang tak mau begitu saja mengalah dari juara China Open 2018 itu.

Di awal gim dia berusaha menekan Ginting, hanya saja pertahanan Ginting memang sangat rapi. Terbukti Ginting mampu unggul lebih dahulu dengan 2 poin pembuka.

Sebelum jeda, Ginting sempat tertinggal poin 10-7. Tapi, dengan tiba-tiba Ginting berhasil mendapatkan 8 poin beruntun dan berbalik unggul 10-15.

Wang terus berjuang untuk mengejar selisih poin. Sayangnya, kali ini performa Ginting sedang baik. Akhirnya Wang harus mengakui kehebatan Ginting di menit 41 dengan angka 14-21

Dengan kemenangan ini maka Ginting akan berhadapan dengan pemenang duel rekan senegara, Jonatan Christie dengan Chou Tien Chen.

Perlu diketahui, Ginting dan Wang sebelumnya sudah bertemu 5 kali di berbagai ajang bulutangkis dunia. Hasilnya, Ginting berhasil menang 3 kali dan 2 kali kalah.

Baca: Ratu Olimpiade Keok Dihajar Ranking 2 Dunia di Australian Open