Gawat, Praveen/Melati Bentrok Vs Raksasa Asia di Final Australian Open

Wang Yilyu/Huang Dongping.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ranking 2 ganda campuran dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping memastikan diri menjadi lawan tanding Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di final Australian Open 2019.

Kepastian runnerup kejuaraan dunia 2018 itu menjadi lawan Praveen/Melati didapatkan setelah mereka mengalahkan duo Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di semifinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 2, Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu siang, 8 Juni 2019, Wang/Huang hanya membutuhkan waktu selama 36 menit saja untuk menggasak Tang/Tse.

Peraih medali emas Badminton Asia Championship 2019 itu dengan mudah mengalahkan ranking 9 dunia tersebut dalam dua gim dengan angka 21-13 dan 21-10.

Sementara itu, untuk diketahui, Praveen/Melati lolos ke final usai tampil luar biasa mengalahkan ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Praveen/Melati menang melalui rubbergame dengan poin 21-13, 12-21 dan 21-17.

Gawatnya, selama ini diketahui Wang/Huang bukan lawan yang mudah. Bagi Praveen/Melati, mereka bagai  raksasa bulutangkis China yang sulit ditaklukkan. Terbukti, dari 4 pertemuan, Praveen/Melati tak pernah menang melawan mereka.

Mereka bertarung terakhir kali final India Open 2019, di mana saat itu Praveen/Melati kalah 21-13 dan 21-11.

Sepanjang tahun ini saja, Wang/Huang baru 2 kali merasakan kekalahan. Dan sejauh ini mereka sudah meraih 2 gelar juara dan 1 kali runnerup.

Baca: Luar Biasa, Anthony Ginting Lolos ke Final Australian Open 2019