Ini Jadwal Tanding Raksasa Bulutangkis di Final Australian Open 2019

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dalam beberapa jam lagi, partai panas puncak perebutan gelar juara Australian Open 2019 akan dilangsungkan di Quaycentre, Sydney, Minggu, 9 Juni 2019.

16 pebulutangkis dari 4 negara akan turun tanding habis-habisan untuk bisa merebut 5 tahta juara yang sudah tak lagi bisa dipertahankan oleh juara tahun lalu.

Yang menarik di final turnamen BWF Super 300 ini, 1 gelar juara sudah dipastikan milik Indonesia, yakni gelar juara tunggal putra. Sebab, kedua pebulutangkis yang lolos ke final tunggal putra berasal dari RI.

Berdasarkan jadwal final Australian Open 2019 yang telah diterbitkan BWF, laga puncak turnamen berhadiah total 150 ribu dolar Amerika Serikat ini akan mulai dilangsungkan pukul 01:00 PM atau 11:00 WIB.

Pertandingan final yang pertama digelar ialah perebutan gelar juara ganda putri antara juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yivan dengan ranking 2 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sedangkan di laga kedua akan dilangsungkan perebutan gelar juara ganda putra antara ranking 2 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan duo Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Ceol.

Lalu, juara dunia tunggal putri 2017, Nozomi Okuhara akan bertarung dengan juara All England Open 2019, Chen Yuvei untuk memperebutkan mahkota juara tunggal putri.

Dan di pertandingan selanjutnya atau laga yang paling dinanti publik tanah air, yaitu duel senegara antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Jonatan Christie.

Selanjutnya, terakhir akan digelar perebutan gelar juara ganda campuran antara ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Siapa dari mereka yang bakal mencatatkan namanya di daftar para juara Australian Open? Kita lihat saja.