Hajar Juara All England, Yuki/Sayaka Juarai Australian Open

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menjuarai Australian Open 2029 setelah mengalahkan Chen Qingchen/jia Yifan di partai final.

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan utama, Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu siang, 9 Juni 2019, tanpa diduga ranking 2 dunia itu menang dengan mudah dalam 2 gim.

Sejak pertandingan dimulai, Yuki/Sayaka tak memberi kesempatan bagi duo China itu bisa menguasai pertandingan. Terlihat Chen/Jia sangat kewalahan menghadapi serangan cepat yang menjadi ciri khas dari Yuki/Sayaka.

Tanpa ampun juara All England Open 2019 itu dibuat tak berdaya, Yuki/Sayaka merebut kemenangan gim pertama dengan selisih angka yang sangat telak, 21-10.

Pada gim kedua, pertandingan semakin sengit, karena Chen/Jia juga lebih berani menjabani gaya main duo Jepang itu. Reli poin dengan pun terjadi.

Selain memiliki serangan yang mematikan, Yuki/Sayaka juga berhasil membangun pertahanan yang kuat, alhasil pada menit ke 53, Yuki/Sayaka  menghentikan perlawanan juara dunia 2017 dengan angak 21-16.

Yuki/Sayaka pun berhasil membawa pulang lagi gelar juara Australian Open 2019 ke negeri sakura untuk yang ketiga kali secara beruntun.

Seperti diketahui, tahun 2018 Jepang merebut gelar juara ganda putri Australian Open melalui Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Sedangkan tahun 2017, gelar juara dipersembahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Tak cuma menjuarai Australian open 2019, tapi kemenangan ini juga berhasil membuat Yuki/Sayaka memperbaiki rekor pertemuan dengan Chen/Jia. Kini mereka sama-sama 6 kali saling mengalahkan dalam 12 pertemuan.

Baca: Menguak Sosok Duo Pembunuh Raksasa Bulutangkis di Australian Open