Ratu Bulutangkis Jepang Dibantai Chen Yufei di Final Australian Open

Nozomi Okuhara
Sumber :
  • BWF

VIVA – Final tunggal putri Australian Open 2019, benar-benar berakhir dramatis, bagaimana tidak, juara dunia 2017, Nozomi Okuhara dibantai dengan angka mutlak oleh juara All England Open 2019, Chen Yufei.

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan utama, Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu siang, 9 Juni 2019, Nozomi dipecundangi dalam dua gim dengan durasi 34 menit.

Sebenarnya di awal-awal gim pertama, Nozomi sempat menguasai pertandingan dan unggul jauh dari Chen. Tapi setelah turun minum kondisi berbalik, perlahan Chen mulai bisa mendikte permainan ranking dunia asal Jepang itu.

Setelah menyamakan angka 12-12, Chen mulai mengganas dan berhasil melesatkan poin serta merebut kemenangan dengan poin 21-15.

Kemenangan di gim pertama mampu membakar daya juang Chen, terbukti Nozomi tak diberi kesempatan untuk menguasai pertandingan.

Setelah berhasil mendapatkan 4 poin pembuka gim, Chen dengan mudah melejitkan angka. Puncaknya, usai jeda dia mendapatkan 10 poin beruntun dan memenangkan gim dengan poin sangat telak 21-3.

Kekalahan ini merupakan yang terburuk sepanjang pertemuan ratu bulutangkis Jepang itu dengan Chen. Diketahui, sebelumnya mereka sudah 6 kali bertemu dengan catatan Nozomi 4 kali mengalahkan Chen, dan 2 kali dikalahkan Chen.

Baca: Final Australian Open Geger, Raksasa Jepang Dibantai Ranking 34 Dunia