Praveen/Melati Gagal Libas Ranking 2 Dunia di Final Australian Open

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Upaya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bisa membuat kejutan di final Australian Open 2019 tak berhasil diwujudkan, mereka gagal menumbangkan ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pada laga puncak yang dihelat di lapangan utama Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu sore, 9 Juni 2019, Praveen/Melati dikalahkan Wang/Huang tanpa ampun cuma dalam dua gim.

Pemegang ranking 7 dunia itu sebenarnya bermain cukup baik, hanya saja mereka kalah strategi dari Wang/Huang. Pada gim pertama, mereka sempat membuat repot duo China itu, terbukti meski kalah, mereka masih bisa meraih angka cukup banyak. Diketahui di gim pertama mereka dikalahkan dengan angka 21-15.

Kondisi berbeda terjadi di gim kedua, Wang/Huang tampil sangat luar biasa, pertahanan mereka sangat sulit ditembus dan serangan mereka sangat mematikan, akhirnya tepat di menit 34, Praveen/Jordan tunduk dengan angka telak 21-8.

Memang, selama ini dari catatan rekor pertemuan, Praveen/Melati tak pernah bisa mengalahkan Wang/Huang, empat kali sudah mereka bertemu di berbagai kejuaraan dan turnamen bulutangkis dunia.

Yang terbaru mereka dikalahkan juga di partai final, yaitu di turnamen BWF Super 500, India Open 2019. Saat itu Praveen/Melati juga dikalahkan dalam waktu 34 menit saja dengan pion 21-13 dan 21-11.

Baca: Hajar Anthony Ginting, Jonatan Christie Juarai Australian Open 2019