Musuh Kevin/Marcus yang Ngamuk dan Patahkan Raket Menikah

Mads Kolding dan Sara.
Sumber :

VIVA – Ada kabar gembira datang dari dunia bulutangkis, ganda putra asal Denmark, Mads Pieler Kolding akhirnya melepas masa lajang. Dia menikahi seorang wanita cantik bernama Sara Winther Kirkegard.

Pernikahan Kolding dan Sara dilangsungkan di sebuah gereja di Denmark. Kolding menyiarkan acara sakral itu melalui unggahan foto-foto di akun media sosialnya.

"Kami memiliki teman dan keluarga yang paling menakjubkan, terima kasih telah berbagi hari ini dengan Sara. Itu berarti dunia bagi kami" kata mantan tandem Mads Conrad Petersen ini, Senin, 17 Juni 2019.

Kolding merupakan ganda putra andalan Denmark. Saat masih tandem dengan Conrad, mereka cukup ditakuti lawan-lawannya, karena penampilan mereka yang ganas.

Terbukti selama ini Kolding/Conrad telah mencatatkan namanya sebagai salah satu raja ganda putra Eropa, setelah berhasil merebut medali emas di European Championships 2016.

Selain berhasil menjuarai European Championships 2016, mereka juga pernah mendapatkan medali perak di kejuaraan yang sama pada tahun  2014, 2017 dan 2018.

Namun, Kolding dan Conrad akhirnya berpisah setelah pada Conrad memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis pada Senin 26 November 2018.

Perpisahan keduanya diduga kuat karena prestasi mereka yang sudah melorot drastis. Sebelum pensiun diketahui mereka menuai kegagalan di 6 turnamen beruntun. Ironisnya, semuanya terjadi di turnamen BWF level tinggi seperti Super 500, 750 dan 1000.

Di 6 turnamen itu, mereka selalu kalah di babak 32 besar. Mulai dari Japan Open, China Open super 1000, Korea Open, Denmark Open, China Open super 750 dan terakhir di Hong Kong Open.

Bahkan, Kolding/Conrad sempat mengamuk ketika dikalahkan Berry Angriawan.Hardianto di babak pertama Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Kolding mengamuk dan mematahkan raket. Sedangkan Conrad membanting tasnya.

Kolding/Conrad merupakan musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi. Rivalitas mereka sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu tepatnya di tahun 2015. Hingga saat ini tercatat mereka sudah 8 kali bertarung.

Hebatnya, 7 dari 8 pertemuan terjadi di turnamen level tinggi yakni super 1000. Di antaranya, 3 kali di All England, 2 kali di final tur BWF dan 1 kali di Indonesia Open.

Selepas berpisah dari Conrad, kini Kolding memilih tetap turun tanding dan berduet dengan Niclas Nohr. Sepanjang tahun 2019 ini mereka sudah 3 kali turun di 3 turnamen berbeda mulai dari Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Spain Masters.

Baca: Tak Lagi Telanjang, Ini Gaya Jonatan Christie Saat Juara