Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 18:11 WIB

Hebat, Si Seksi Goh Liu Rebut Ranking 1 Tur Bulutangkis Dunia

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • Ausbadmintonopen
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

VIVA – Duet Chan Peng Soon dan si seksi Goh Liu Ying tak henti-hentinya membuat takjub pecinta bulutangkis dunia. Kali ini mereka membuka lebar peluang untuk bisa berlaga di puncak turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF 2019.

Peluang untuk bisa tanding di BWF World Tour Finals 2019 terbuka lebar setelah Chan/Goh mengkudeta ranking 1 tur BWF dari tangan duo Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mendepak Dechapol/Sapsiree dari ranking 1 tur dunia pada pekan 24. Ganda campuran profesional asal Malaysia ini mengkudeta ranking 1 setelah perolehan poin mereka berhasil melampaui koleksi angka Dechapol/Sapsiree.

Saat ini Chan/Goh menguasai ranking 1 tur BWF dengan 48.250 poin. Sedangkan Dechapol/Sapsiree turun ke peringkat 2 dengan poin 44.700.

Terpopuler

Perolehan poin Chan/Goh meroket setelah berhasil menjuarai New Zealand Open 2019 dan lolos ke perempatfinal Australian Open 2019.

Keberhasilan Chan/Goh menduduki ranking 1 tur BWF sangat layak diacungi jempol. Mengingat, jika dilihat dari perjalanan karier mereka di tahun ini, memang cukup tragis. Mereka baru saja hengkang dari tim nasional bulutangkis Malaysia.

Dengan status sebagai pemain profesional, mereka berhasil membuktikan diri bisa berprestasi meski tanpa bantuan keuangan dari negaranya. Terbukti sepanjang 2019 ini mereka sudah berhasil menjuari 2 turnamen, yakni Thailand Masters dan New Zealand Open.

Selain itu mereka juga berjaya menembus babak semifinal Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals mulai diselenggarakan tahun 2018. Chan/Goh juga lolos dan bisa tanding di BWF World Tour Finals 2018, sayangnya mereka tak bisa mencapai semifinal karena menuai dua kekalahan di babak penyisihan grup B.

BWF World Tour Finals yang akan dihelat di Kota Guangzhou, China ini begitu diincar pebulutangkis dunia karena besarnya hadiah yang disiapkan. Total hadiahnya 1,5 juta dolar Amerika Serikat.

Tak semua pebulutangkis bisa tampil di ajang ini, sesuai aturan. Hanya pebulutangkis yang berstatus juara dunia dan berada di ranking 8 besar tur BWF saja yang bisa tampil.

Baca: Musuh Kevin/Marcus yang Ngamuk dan Patahkan Raket Menikah

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bungkam Duo Jepang, Minions ke Final BAC 2019
SPORT - 3 bulan lalu