Ya Allah, Raja Bulutangkis Dunia Kena Musibah Bengeknya Kambuh

Victor Axelsen tersungkur di lapangan.
Sumber :
  • IG Axelsen

VIVA – Ya Allah, raja bulutangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen kembali tertimpa musibah pada kesehatannya.

Juara dunia tunggal putra 2017 ini terpaksa mendapat perawatan medis karena penyakit pernapasan atau asmanya kambuh.

Dalam siaran resminya, Kamis Legi, 20 Juni 2019. Viktor mengatakan, penyakit bernama lain bengek itu mulai kambuh lagi sekitar sepekan terakhir.

Menurut Viktor, dia benar-benar tak bisa melakukan aktivitas bulutangkis. Karena setiap mau memulai latihan, asma menyerang dan di langsung batuk.

Viktor awalnya sempat berusaha melawan penyakit yang telah bersemayam setahun lalu itu. Tapi apa daya, dia tak mampu dan akhirnya terpaksa harus mendapatkan penanganan dari dokter.

"Halo semuanya, asma saya telah dilakukan sekitar satu setengah minggu yang lalu, jadi saya telah memeranginya selama lebih dari sepuluh hari. Meskipun saya aktif bekerja sama dengan dokter untuk perawatan, saya masih memiliki masalah dengan pernapasan saya hari ini. Dan bahkan jika saya hanya melakukan beberapa pelatihan yang sangat sederhana di lapangan, saya akan terus batuk," tulis Viktor di akun media sosialnya.

Akibat penyakit yang kambuh ini, Viktor menyatakan tak dapat turun tanding dulu sampai dokter memberikan keputusan yang baik untuk dirinya. Dan Viktor memastikan absen memperkuat negaranya di European Games.

Perlu diketahui, Viktor memang sudah lama menderita bengek. Puncaknya, terjadi pada September 2018 tahun lalu di China Open, dia tumbang dan terkapar di lapangan ketika menghadapi pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Saat itu, usai terserang asma, Viktor absen tanding dan harus menjalani perawatan medis selama dua bulan.