Nama Raja Bulutangkis Asia Akhirnya Lenyap Dihapus BWF

Lee Chong Wei.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, akhirnya resmi menghapus nama raja bulutangkis Asia, Lee Chong Wei dari daftar pebulutangkis aktif dunia.

Nama pemegang gelar 3 medali perak Olimpiade itu resmi dihapus BWF sepekan sejak Lee mengeluarkan pernyataan untuk mengakhiri kariernya di bulutangkis.

Dengan dihapusnya nama Lee, maka otomatis semua data rekam jejak pebulutangkis Malaysia itu juga raib dari situs resmi BWF. Nama Lee tak bisa lagi ditemukan di situs resmi itu, Kamis Legi, 20 Juni 2019

Perlu diketahui, Lee memutuskan pensiun dari bulutangkis di usia 36 tahun. Pernyataan mundurnya disiarkannya terhitung 13 Juni 2019.

"Rakan sekalian, Selamat Hari Raya dan Salam sejahtera. Saya ingin meminta maaf Sebab saya  sudah tidak mampu lagi bermain badminton untuk negara dan anda semua.

Doktor menasihatkan saya bahwa risiko kanser kembali agak tinggi sekiranya saya berlatih dengan intensiti seperti dulu.

Ya, Tokyo 2020 tidak kesampaian. Tetapi, saya rasa saya akan meninggalkan arena Badminton tanpa kekesalan.

Dari kecil, impian saya memang nak mewakili negara ini. Dan rasanya, saya dah berjaya. Perasaan berdiri di podium, melihat bendera dinaikkan dan mendengar lagu Negaraku sememangnya akan dirindui.

Jangan risau sangat atas pengunduran Diri Saya Kerana kita mempunyai Barisan pelapis Yang kuat. Saya yakin dia orang boleh!

Terima kasih kawan kawan. Minta maaf atas mana mana Yang tak sempurna dalam karier sukan saya. Dah tiba masa untuk kuda tua ini berehat. Terima kasih." tulis Lee dalam keputusan pensiunnya.

Lee terpaksa memilih gantung raket usai terserang kanker hidung. Penyakit langka ini mulai terdeteksi bersemayam di tubuh Lee pada Juli 2018, atau setelah din turun tanding di Indonesia Open 2018.

Lee bukan pebulutangkis biasa, dia salah satu raja bulutangkis dunia yang paling ditakuti lawan-lawannya di lapangan. Terbukti sepanjang kariernya, Lee tercatat sudah merebut 3 medali perak Olimpiade, 3 medali perak Kejuaraan Dunia, 47 gelar juara BWF Superseries dan 2 medali emas Kejuaraan Asia.

Baca: Ya Allah, Raja Bulutangkis Dunia Kena Musibah Bengeknya Kambuh