Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 10:23 WIB

Menanti Ledakan Jonatan Christie dan Anthony Ginting di Indonesia Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
Jonatan Christie.

VIVA – 21 hari lagi Istora Senayan, Jakarta bakal menjadi arena pertempuran para pebulutangkis dunia. Ya di tempat ini pada 16 hingga 21 Juli akan dilangsungkan turnamen bulutangkis termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Semua sumber daya pemain bakal dikerahkan demi menjaga nama baik bangsa di depan publik sendiri.

Baca Juga

Di Indonesia Open 2019 ini, tugas pebulutangkis RI lebih berat. Sebab, selain harus mempertahankan 2 gelar juara yang sudah diraih tahun 2018, pebulutangkis RI juga dituntut menghapus rekor buruk di 3 sektor.

Perlu diketahui, Indonesia saat ini memegang gelar juara bertahan di sektor ganda putra melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan sektor ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara 3 sektor lainnya, mulai dari tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri. Indonesia mau tak mau harus bekerja keras untuk bisa merebut gelar juara.

Dari ketiga sektor ini, tunggal putra memiliki beban yang lebih berat, sebab Indonesia merupakan negara peraih gelar juara tunggal putra Indonesia Open terbanyak di sektor ini, tercatat RI telah merebut 22 gelar juara tunggal putra.

Sayangnya, Indonesia sudah cukup lama tak bisa menambah koleksi gelar juara tunggal putra turnamen BWF Super 1000 ini. Terakhir kali gelar juara didapatkan Simon Santoso pada tahun 2012.

Di Indonesia Open 2019, tuan rumah berpeluang untuk merebut lagi gelar juara tunggal putra. Hal ini mengingat RI kini memiliki sejumlah pemain tunggal putra yang cukup mumpuni.

Sejauh ini ada 2 tunggal putra RI yang paling diandalkan untuk meneruskan tradisi juara. Yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Anthony Ginting Juara, Fans Histeris!
SPORT - 6 bulan lalu
Terpopuler