Fakta Ahsan/Hendra Bisa Jadi Manusia 1 Juta Dolar di Indonesia Open

Pilar ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan
Sumber :
  • BWF

VIVA – 15 hari lagi Istora Senayan Jakarta bakal menjadi saksi bisu perebutan gelar juara turnamen bulutangkis termahal di dunia, Indonesia Open 2019.

Direncanakan turnamen BWF Super 1000 berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat ini dilangsungkan mulai 16 sampai 21 Juli 2019.

Di ajang turnamen tahunan ini ada sebuah rekor baru berpeluang tercipta. Yaitu tentang gelar manusia 1 juta dolar Amerika Serikat.

Gelar manusia 1 juta dolar AS berpeluang tercipta di sektor ganda putra. Yakni melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Peluang Ahsan/Hendra untuk menyamai rekor Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk menggenapkan total hadiah yang mereka dapatkan di turnamen BWF menjadi 1 juta dolar AS sangat besar.

Sebab berdasarkan catatan BWF, hingga saat ini Senin Pahing, 1 Juli 2019, mereka sudah mengumpulkan hadiah sebanyak 982.548 dolar AS.

Juara All England Open 2019 itu hanya membutuhkan hadiah sebesar 17.452 dolar AS saja untuk bisa menjadi manusia 1 juta dolar AS.

Jika dilihat dari jumlah hadiah yang disediakan di Indonesia Open 2019, untuk bisa menjadi manusia 1 juta dolar AS, Ahsan/Hendra berhak menyandang gelar itu jika mereka lolos ke semifinal.

Sebab, perlu diketahui, di Indonesia Open 2019 ada beberapa tingkatan jumlah hadiah yang didapatkan pebulutangkis yang turun tanding.

Untuk sektor ganda, peraih gelar juara diganjar dengan hadiah sebesar 92.500 dolar AS, runnerup mendapatkan hadiah 43.750 dolar AS dan semifinalis berhak mengantongi hadiah total 17.500 dolar AS.

Dari catatan prestasi Ahsan/Hendra dalam beberapa waktu belakangan ini, rasanya untuk lolos ke semifinal Indonesia Open 2019, bukan perkara yang sulit.

Lihat saja, selama 2019 mereka terbukti telah merebut 2 gelar juara, All England Open dan New Zealand Open. Mereka juga tercatat 2 kali jadi runnerup di Indonesia Masters dan Singapore Open.

Meski gelar ini tak resmi. Tapi, setidaknya fakta ini bisa membakar semangat peraih 2 gelar juara dunia itu untuk bisa mewujudkannya. Dan tentunya bakal membuat Senayan semakin bergemuruh. Semoga saja.

Baca: 1 Emas Denmark Raib, Inggris Kudeta Tahta Raja Bulutangkis Eropa