Tatap Indonesia Open, Pebulutangkis Imut Ini Waspadai Pasangan Eropa

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • pbdjarum.org

VIVA – Tak lama lagi publik Tanah Air akan disuguhkan sajian aksi bulutangkis kelas dunia dalam gelaran Blilbi Indonesia Open (BIO) 2019. Turnamen ini pula yang tentunya jadi bidikan deretan wakil Merah Putih untuk bisa merengkuh gelar di depan publik Istora Senayan, Jakarta.

Dan salah satu andalan Indonesia di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berambisi memasang target podium tertinggi dan mempersembahkan penampilan terbaiknya.

"Semua pemain pasti maunya juara, walaupun tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami ingin bermain sebaik mungkin, apalagi tampil di depan publik sendiri," ungkap Melati Daeva Oktavianti dalam rilis resmi PBSI.

"Lawan kami nanti kan sudah ketahuan siapa, jadi kami sudah pelajari dari sekarang. Ini turnamen besar, jadi memang ketemunya langsung lawan-lawan yang bagus semua, kami harus siap," ujar Melati menyinggung penempatan pool hasil pengundian.

Di babak pertama, pasangan unggulan ketujuh ini akan bertemu dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman. Catatan rekor sementara, Praveen/Melati unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich dengan skor 1-0. Di All England 2019, Praveen/Melati menang dengan skor 21-11, 21-17.

Jika lolos, Praveen/Melati akan bertemu dengan duo Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith atau Marvin Seidel/Linda Efler asal Jerman.

"Kalau bertemu pasangan Eropa, kami harus waspada terutama dari hal non-teknis, jangan sampai terpancing lawan, jangan sampai terbawa emosi karena bisa berantakan permainannya dan jadi nggak bisa mikir," ujar Melati.

Melati menjelaskan jika dari segi teknik permainan, ia dan Praveen sebetulnya merasa cocok dengan permainan pemain Eropa. Praveen/Melati pun kian solid sebagai pasangan main.

"Kalau dari segi teknik, kekompakan, kami sudah lumayan baik, tinggal dikuatkan lagi dari individu masing-masing," kata Melati.