US Open 2019 Telan Korban, Pebulutangkis Canada Dilarikan ke RS

Kristen/Rachel.
Sumber :

VIVA – US Open 2019 menelan korban, pebulutangkis Canada terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami cedera parah ketika bertanding di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 itu.

Cedera menyerang Kristen Tsai. Dia mengalami cedera parah saat bersama duetnya, Rachel Honderich berhadapan dengan ganda putri Amerika Serikat, Jenna Gozali/Megumi Taruno di Titan Gym, Fullerton, USA, Jumat Pon, 12 Juli 2019.

Cedera dialami Kristen di gim kedua saat masih tertinggal angka, 8-15. Sebenarnya di laga itu Kristen/Rachel dalam posisi untung, sebab sudah memenangkan gim pertama dengan angka 21-12.

Juara ganda putri XXIII Pan Am individual Championships 2019 itu akhirnya dievakuasi tim medis ke rumah sakit terdekat.

Kondisi terkini Kristen disiarkannya melalui media sosialnya. Kristen mengaku sangat menyesal tak bisa melanjutkan pertandingan lagi di US Open 2019. Meski demikian, Kristen memastikan diri bisa tampil di Indonesia Open 2019.

"Apa yang lebih baik daripada berada di rumah sakit. Dua kali dalam 24 jam karena hancur kami harus berhenti dari pertandingan kami malam ini, set pertama, tetapi tubuh saya tidak bisa menangani apa pun lagi. Akan mengambil cuti beberapa hari ke depan untuk pulih, dan kemudian kita pergi ke Indonesia untuk yang berikutnya!" tulis Kristen.

Perlu diketahui, Kristen/Rachel melaju ke babak 16 besar setelah memenangkan laga perdana melawan Kang Yue/Xie Zhi Ting. Duo China itu mereka lumat dengan angka 21-12 dan 25-23.

Sementara itu, di pertandingan perdana Indonesia Open 2019, Kristen/Rachel berhadapan dengan ratu ganda putri dunia Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto.

Dipastikan ini pertandingan yang berat bagi Kristen/Rachel, sebab selain berstatus sebagai juara dunia, duo Jepang ini juga baru saja merebut ranking 1 dunia.

Baca: Jerit Histeris Pebulutangkis Malaysia Lolos Tantangan Greysia Polii