Cedera Parah, Ini Pengganti Raja Bulutangkis Dunia di Indonesia Open

Viktor Axelsen Melaju ke Perempat Final Indonesian Open 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasca-keputusan mundur, nama juara dunia tunggal putra 2017, Viktor Axelsen telah dihapus dari daftar pebulutangkis yang berlaga di turnamen BWF Super 1000, Indonesia Open 2019.

Lalu siapakah yang menggantikan posisi Viktor di turnamen termahal dunia yang bertotal hadiah 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu.

Perlu diketahui, sebelumnya ranking 5 dunia itu dijadwalkan akan melakoni laga perdana di babak 32 besar melawan pebulutangkis India, Sai Praneeth Bhamidipati.

Berdasarkan daftar terbaru Indonesia Open 2019, Senin Legi, 15 Juli 2019, posisi Viktor kini ditempati pemain senior Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki.

Viktor Axelsen terpaksa memutuskan mundur dari turnamen BWF Super 1000 ini karena mengalami cedera parah pada kakinya. Dalam keterangan resminya, pemain Denmark itu menyatakan cedera dialami saat menjalani pelatihan.

Keputusan mundur Viktor sangat mendadak, hanya beberapa hari jelang dilangsungkannya Indonesia Open 2019. Viktor memilih mundur sesuai rekomendasi ahli medis yang melakukan pemeriksaan terhadap kondisinya.

Memang, Viktor sedang bernasib sial. Bagaimana tidak, sebelumnya dia juga harus mundur dari European Games 2019 akibat penyakit pernapasan alias asmanya yang diidapnya kambuh lagi.

Viktor sempat menyatakan akan tampil di Indonesia Open 2019 setelah kondisi asmanya mulai membaik setelah melakukan perawatan di Dubai.

Baca: Kabar Buruk, Ratu Bulutangkis India Mundur dari Indonesia Open 2019