Baru 7 Menit, Ranking 3 Bulutangkis Dunia Cedera di Indonesia Open

Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Peristiwa tak terduga terjadi di hari pertama turnamen bulutangkis termahal dunia, Indonesia Open 2019, Selasa Pahing, 16 Juli 2019.

Ranking 3 ganda campuran dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino harus angkat kaki dari Istora Senayan, Jakarta. Akibat mengalami cedera saat bertarung melawan ranking 10 dunia, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pertarungan dua ganda campuran raksasa dunia itu dilangsungkan di lapangan 2 Istora Senayan. Awalnya tak terjadi apa-apa di lapangan. Bahkan kedua pasangan saling gempur hingga terjadi reli poin yang ketat.

Jelang jeda, secara mengejutkan pasangan suami istri asal Inggris mampu unggul pada kedudukan 11-6 dari duo Jepang itu.

Namun, tiba-tiba Yuta/Arisa menghampiri wasit dan meminta untuk menghentikan pertandingan akibat cedera. Dan Yuta/Arisa menyatakan menyerah dari duo Adcock.

Akhirnya tepat di menit 7, laga antara Yuta/Arisa dan Adcock dihentikan. Dan runnerup All England Open 2019 itu dinyatakan kalah.

Dengan hasil ini, duo Adcock melaju ke babak 16 besar dan menantang pemenang laga antara wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova melawan pebulutangkis Irlandia,  Sam Magee/Chloe Magee.

Perlu diketahui, ini merupakan sejarah buruk karier Yuta/Arisa di Indonesia Open. Di Indonesia Open 2018, mereka tampil tanpa masalah dan berhasil melaju sampai ke perempatfinal.

Bahkan, juara Malaysia Masters 2019 ini juga sempat berlaga melawan duo Adcock. Mereka bertarung di babak 16 besar dan Yuta/Arisa mengalahkan mereka.

Baca: Ruselli Hartawan Jadi Korban Pertama Ganasnya Indonesia Open 2019