Ratu Bulutangkis Dunia Sulit Lupakan Riuh Istora Senayan

Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Hari pertama Indonesia Open 2019 sudah membuat atlet bulutangkis terkesan. Bagaimana tidak, bermain sejak pukul 09.00 WIB, tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, mengatakan sulit untuk melupakan atmosfer penonton di Istora Senayan, Jakarta.

"Hari ini, laga pertama saya berjalan cukup baik. Ini pertandingan pertama saya setelah tahun lalu ke Indonesia, atmosfer yang diciptakan sangat luar biasa. Jadi saya sangat senang kembali ke sini," kata Tai Tzu Ying usai mengalahkan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min, 21-12 dan 21-18, Selasa, 16 Juli 2019.

."Saya memang jarang keluar dari hotel. Tapi, yang tidak bisa saya lupakan adalah suasana di Istora Senayan. Tahun lalu saya bermain di sini tiga kali, dan suasana bagus diciptakan penonton Indonesia," ungkapnya.

Meski menang hanya dalam dua gim, bukan berarti Tai Tzu Ying tidak menemui kendala. Ia menyebutkan sempat terburu-buru pada gim kedua sehingga membuatnya kehilangan poin.

"Karena tadi gim kedua tukar lapangan, jadi saya agak terburu-buru. Saya banyak bikin kesalahan sendiri. Saya akan melakukan evaluasi agar lebih baik lagi," ujar pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut. (one)