Duo Putri Muda RI Digilas Pebulutangkis Malaysia di Istora

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Duet muda Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal melaju ke babak 16 besar turnamen termahal di dunia karena digilas ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Dalam pertandingan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 2, Istora Senayan, Jakarta, Selasa Pahing, 16 Juli 2019, Yulfira/Jauza kalah dalam dua gim dengan angka kembar.

Di gim pertama, memang pertandingan didominasi Chow/Lee. Mereka terus memimpin perolehan angka sejak awal pertandingan. Meski cuma berbekal ranking 30 dunia, Yulfira/Jauza juga tak gentar dengan penampilan lawan.

Hanya saja, memang kualitas ranking 14 dunia itu lebih baik dari Yukfira/Jauza. Mereka akhirnya dengan mudah memenangkan gim dengan poin 21-16.

Pada gim kedua, kondisi tak jauh berbeda. Walau harus bertanding di bawah gemuruh jerit histeris suporter tuan rumah, mereka tetap bermain ganas. Akhirnya di menti 50, mereka mampu menghentikan perlawanan Yulfira/Jauza dengan poin sama 21-16.

Kemenangan ini mengantar Chow/Lee melaju ke babak 16 besar untuk menantang pemenang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Duo Jepang ini juga baru menang atas wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich.

Baca: Istora Histeris, Duo Baru RI Hajar Ranking 44 Dunia di Indonesia Open