Ampun Deh, Praveen/Melati Kalah Dihajar Ranking 20 Bulutangkis Dunia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :

VIVA – Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang di tangan pebulutangkis Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich di babak pertama Indonesia Open 2019.

Sebenarnya dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora, Senayan, Jakarta itu, Selasa Pahing, 16 Juli 2019, Praveen/Melati bermain sangat baik. Hanya saja memang kurang mujur.

Buktinya di gim pertama mereka sempat mendapatkan peluang merebut kemenangan setelah unggul poin 20-18. Tapi apa yang terjadi, perolehan poin mereka malah terkejar dan tersalip hingga akhirnya mereka tumbang di tangan pemegang ranking 20 dunia itu, dengan poin 20-22.

Pada gim kedua, permainan pemegang ranking 6 dunia itu cukup baik di awal gim. Hanya saja mendekati jelang turun minum, Praveen/Melati sering membuat kesalahan yang tak penting hingga poin mereka tercecer pada poin 6-11.

Dan akhirnya, hal yang tak diharapkan Indonesia sebagai tuan rumah terjadi, tiket ke babak 16 besar kembali gagal diraih, dan Praveen/Melati angkat kaki dari Istora. Di menit 34, Mark/Isabel menghancurkan Praveen/Melati dengan angka telak 14-21.

Mark/Isabel melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 ini untuk menghadapi juara European Games 2019, Marcus Ellis/Lauren Smith. Duo Inggris ini baru saja meraih kemenangan dari rekan senegara Mark/Isebel, yaitu Marvin Seidel/Linda Efler.

Baca: Membara di Istora, Gregoria Bantai Pebulutangkis Thailand