Istora Bergelora, Jonatan Christie Hajar Pebulutangkis Denmark

Jonatan Christie.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kian petang, suasana di arena Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, semakin membara saja. Apalagi baru saja, Jonatan Christie menghancurkan mimpi pemain Denmark, Rasmus Gemke untuk bisa merajai turnamen termahal dunia ini.

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa Pahing, 16 Juli 2019, Jojo tampil mendobrak histeris suporter setia skuat Garuda.

Di gim pertama, di awal laga Jojo sempat tertinggal angka dari pemegang ranking 26 dunia itu. Tapi apa yang terjadi berikutnya, usai turun minum pada kedudukan 8-11. Jojo benar-benar tampil perkasa, angka demi angka diraih dari serangan-serangannya dan membalikkan keadaan.

Jojo berhasil mendapatkan 6 poin beruntun dan mengubah angka di papan skor jadi 16-13. Dalam kondisi tertinggal, Rasmus berusaha bangkit dan berhasil menyamakan angka jadi 16-16.

Namun di jelang akhir gim, Rasmus sering berbuat kesalahan dan Jojo juga mulai menemukan cara bermain yang baik. Jojo pun melejitkan poin menutup gim pertama dengan kemenangan, dengan poin 21-17.

Pada gim kedua, pertarungan sengit terjadi sejak awal gim. Meski terus berada di bawah teriakan suporter tuan rumah, Rasmus Gemke tak sungkan-sungkan menekan Jojo. Hasilnya usai jeda dia berhasil menyalip raihan poin Jojo dan berbalik unggul 11-14.

Mendekati akhir gim, Rasmus masih bisa menjaga keunggulan sementara pada kedudukan terpaut dua angka. Namun, tiba-tiba saja ketika Rasmus hendak merebut kemenangan pada keduduan poin 18-20. Semangat Jojo mulai berkobar.

Alhasil, Jojo berhasil mengadang laju Rasmus untuk menciptakan rubbergame, Jojo memaksa terjadinya deuce pada poin 20-20. Bahkan, Jojo kembali menciptakan deuce pada kedudukan 21-21 dan 22-22.

Malahan di menit 54, Jojo berbalik unggul 23-22. Dan akhirnya di menit 56, Jojo berhasil mendapatkan 1 angka kemenangan dan menutup gim pada kedudukan 24-22.

Kemenangan ini mengantar Jojo melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu, dia akan berhadapan dengan pemain Denmark lainnya, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Baca: Ampun Deh, Praveen/Melati Kalah Dihajar Ranking 20 Bulutangkis Dunia