Greysia/Apriyani Hempaskan Pasangan Jepang Tanpa Susah Payah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang mudah atas pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata pada duel babak pertama Indonesia Open 2019.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa 16 Juli 2019, Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan cukup berat. Namun, jam terbang yang lebih tinggi membuat Greysia/Apriyani bisa memenangkan pertandingan.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani sempat kesulitan menghadapi serangan balik dari Ayako/Yukiko. Terbukti, ganda putri Jepang ini mampu mengejar perolehan poin  Greysia/Apriyani.

Ayako/Yukiko mampu membuat wakil tuan rumah kedodoran. Akan tetapi, pada akhirnya Greysia/Apriyani berhasil menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Ayako/Yukiko masih menerapkan gaya yang sama. Terus menempel ketat perolehan poin Greysia/Apriyani. Namun, keunggulan teknik yang dimilki Greysia/Apriyani membuat Ayako/Yukiko bertekuk lutut dengan skor 21-16.

Di babak 16 besar, Greysia/Apriyani masih akan menunggu pemenang dari pertarungan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.