Digempur Pebulutangkis Korea, Bento Tumbang di Senayan

Berry Angriawan/Hardianto
Sumber :
  • BWF

VIVA – Berry Angriawan/Hardianto tersingkir dari turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019, setelah di laga perdana ditumbangkan duo Korea, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Selasa Pahing, 16 Juli 2019, terjadi pertarungan hebat selama 3 gim.

Sebenarnya, pasangan berjuluk Bento itu bermain bagus di pertama. Mereka dengan mudah merebut kemenangan dengan poin 17-21. Namun, di gim kedua, keadaan berbalik. Mereka malah keteteran digempur Choi/Seo dan dipaksa menyerah dengan angka telak 21-11.

Di gim penentu, suporter tuan rumah benar-benar dibuat tegang. Tempo pertandingan meningkat, saling serang tak henti. Poin ketat terus berlangsung hingga jeda turun minum.

Pada waktu krusial, sebenarnya Bento sempat unggul dan membuka peluang untuk memenangkan laga sengit itu, ketika itu mereka unggul 4 poin pada kedudukan 14-18. Sayangnya, Choi/Seo berhasil menyamakan angka dan malah berbalik unggul 20-18.

Dalam kondisi nasib di ujung tanduk, Bento berusaha menjegal. Upaya mereka memang berhasil, Choi/Seo dipaksa menunda kemenangan dengan menciptakan deuce pada kedudukan 20-20.

Tapi akhirnya, ranking 32 dunia itu harus tunduk di tangan ranking 34 dunia tersebut.Choi/Seo akhirnya mendapatkan 2 poin penutup gim pada menit 65 dengan skor akhir 22-20.

Kemenangan ini membawa Choi/Seo melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Ganda putra China ini baru saja memenangkan laga melawan duo Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Baca: Duel Dramatis 78 Menit, Anthony Ginting Hancurkan Pebulutangkis China