Kerap Tertinggal, Jonatan Christie Kian Matang Tuntaskan Poin Kritis

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :

VIVA – Laga perdana ajang Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 mampu dilalui Jonatan Christie lewat kemenangan dua game langsung dari penggawa Denmark, Rasmus Gemke, 21-17 dan 24-22, Selasa 16 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Hasil ini sangat disyukuri oleh peraih medali emas tunggal Asian Games 2018 mengingat perlawanan sengit dari kedua pemain tersebut sepanjang bergulirnya laga.

“Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama dengan berjuang keras karena lawan bermain bagus. Saya sering tertinggal di perolehan angka dan ketinggalan 18-20. Ada beberapa catatan yang saya ambil, pertama angin kencang, bolanya cukup berat, mungkin kena angin jadi berat,” kata Jonatan.

Permainan Jojo pada laga tersebut, khususnya poin-poin kritis pun diakuinya lebih baik dan mampu sepenuhnya dikuasai dengan tenang.

“Fokus saya bukan ke angin atau cara main lawan, tapi bagaimana saya bisa keluar dari tekanan itu. Waktu setting itu saya lebih tenang mainnya,” jelas Jonatan.

Catatan kemenangan ini menjadikan Jojo bakal berhadapan dengan rekan senegara Rasmus Gemke asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak kedua pada Kamis 18 Juli 2019.

“Vittinghus lebih banyak pengalaman dan lebih ulet. Pertahanannya juga lebih rapat. Yang pasti dengan dukugan supporter, saya berharap hasilnya baik,” ujar Jonatan.