6 Wakil Tuan Rumah ke Babak II Indonesia Open 2019

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Indonesia Open 2019 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa 16 Juli 2019. Pada hari pertama, 6 wakil tuan rumah berhasil menang dan memastikan lolos ke babak kedua.

Dari tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting memetik kemenangan perdana. Mereka tampil percaya diri pada di hadapan suporter yang memadati Istora Senayan.

Pada babak kedua nanti, Jonatan akan menghadapi wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Sedangkan Anthony sudah dinanti tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Dari tunggal putri, satu wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak kedua. Dia akan melawan wakil Thailand, Ratchanok Intanon yang sebelumnya mengalahkan pebulutangkis Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda putra juga berhasil mendapat satu tempat di babak kedua. Sayangnya langkah mereka itu tak bisa diikuti ganda putra Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto yang dipaksa menyerah wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Dua ganda putri Indonesia juga sukses melangkah ke babak kedua. Mereka adalah Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah dan Greysia Polii/Apriyani.

Nadya/Tiara akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahar. Sedangkan Greysia/Apriyani menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korsel.

Ada satu ganda putri Indonesia yang juga bertarung di babak pertama, yakni Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Tapi, mereka dipaksa menyerah ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Sedangkan dari ganda campuran, Indonesia belum menempatkan wakil di babak kedua. Karena yang baru tampil adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan kalah dari wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.