Raja Smes Tercepat Senayan Bentrok Vs Juara Eropa di Indonesia Open

Pilar ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan
Sumber :
  • BWF

VIVA – Istora Senayan, Jakarta Pusat dipastikan akan terus bergemuruh sepanjang hari ini, Rabu 17 Juli 2019, mengingat banyak pertandingan besar yang bakal dilangsungkan.

Yang paling ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis tuan rumah tentunya pertarungan besar antara juara All England Open 219, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan raja ganda putra benua Eropa, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Laga antara ranking 4 dunia dan peringkat 17 dunia itu dipastikan akan berlangsung panas. Sebab, Marcus/Chris masih menyimpan dendam lama yang belum terobati.

Perlu diketahui, kedua pasangan tercatat sudah 3 kali bertemu di berbagai ajang bulutangkis dunia, yang terbaru mereka bertemu di babak 32 besar All England Open 2019.

Dari ketiga pertemuan itu, duo Inggris itu tak pernah menang sama sekali. Mereka pertama kali bertemu di BWF World Championships 2015 di Jakarta, mereka bentrok di perempatfinal dan saat itu Ahsan/Hendra menciptakan rekor smes tercepat dunia dengan kecepatan mencapai 372 kilometer perjam.

Jika dilihat dari catatan sepakterjang mereka di beberapa laga belakangan ini, tentunya Ahsan/Hendra harus ekstra waspada. Sebab, Marcus/Chris baru saja merebut medali emas European Games 2019 di Kota Minsk, Belarus.

Namun, yang perlu dicatat juga bagi Marcus/Chris. Juara dunia 2 kali itu kini sedang bertanding di rumah sendiri dan dikawal ribuan suporter militan tanah air.

Kiranya sangat sulit bagi Marcus/Chris untuk bisa membalas dendam lamanya. Apalagi juga Ahsan/Hendra memiliki rekor baik di turnamen ini, mereka pernah menjuarai Indonesia Open di tahun 2013.

Berdasarkan jadwal laga yang telah diterbitkan, pertarungan mereka akan dilangsungkan lapangan 1 Istora, siang ini.

Baca: Pebulutangkis Garut Gagal Tumbangkan Juara All England di Senayan