Kalah dari Tunggal Putri China, Fitriani Akui Kurang Tenang

Fitriani di Indonesia Open 2019
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. Gadis berusia 20 tahun itu kalah dari tunggal China, Chen Yufei, dalam dua gim, 7-21 dan 19-21, Rabu, 17 Juli 2019, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Pada gim pertama, Fitriani sulit mengimbangi permainan Chen. Fitriani pun harus tunduk 7-21. 

Pada gim kedua, Fitriani mencoba untuk bangkit. Ia memberikan perlawanan meski akhirnya menyerah 19-21.

"Gim pertama saya akui kurang bermain lepas dan lawan mengontrol saya dari pertama. Namun, di gim kedua sempat sedikit ubah pola permainan dan mempercepat gerakan kaki. Lawan pun banyak mati sendiri dan salah buang bola. Saat di dua poin terakhir itu kecolongan," kata Fitriani usai pertandingan. 

"Tadi sih enggak buru-buru juga, tapi lawan tipis di net, jadi saat saya mau angkat kok nyangkut," tambah gadis asal Garut ini. 

Fitriani dan Chen sempat beberapa kali bertemu. Fitriani pernah mengalahkan Chen di Kejuaraan Asia Beregu 2018 dan Kejuaraan Dunia BWF 2014. 

"Pukulan dari Chen lebih matang dan safe. Dulu sih saat reli kurang sabar, sekarang Chen lebih bisa mengontrol. Sedangkan saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan hilang fokus di lapangan," jelasnya. (one)