Sungguh Tragis, Ranking Pebulutangkis RI Anjlok dari 8 ke 12 Dunia

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :

VIVA – Sungguh tragis, ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  terlempar dari ranking 8 dunia. Yang paling menyedihkan, posisi mereka anjlok 4 peringkat.

Berdasarkan daftar ranking dunia terbaru pekan 29 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Rabu Pon, 17 Juli 2019, Hafiz/Faizal terlempar dari ranking 8 ke ranking 12 dunia.

Mereka terdepak dari ranking 8 dunia akibat koleksi poin merosot tajam. Tercatat terjadi penurunan hingga 4.400 poin dari pekan sebelumnya. Saat ini perolehan poin Hafiz/Gloria tersisa sebanyak 59.371 poin. Padahal pekan lalu masih di angka 54.971.

Apa yang terjadi pada Hafiz/Gloria ini sungguh menyedihkan, soalnya pekan lalu mereka juga terdepak dari ranking 6 ke ranking 8.

Dalam daftar ranking dunia terkini, posisi ranking 8 yang ditinggalkan Hafiz/Gloria kini diduduki peraih medali emas European Games 2019, Marcus Ellis/Lauren Smit dengan poin 58.479. Sebelumnya duo Inggris ini berada di ranking 9.

Akibat anjloknya ranking Hafiz/Gloria, peringkat 3 ganda campuran terdongkrak masing-masing 2 peringkat. Seo Seung Jae/Chae YuJung naik dari ranking 11 ke 9.

Lalu He Jiting/Du Yue naik dari peringkat 12 ke ranking 10. Dan duo Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie merangkak ke ranking 11 dari ranking 13.

Perlu diketahui, sepanjang tahun 2019 ini sebenarnya peringkat Hafiz/Gloria terus menanjak. Bahkan mereka sempat menduduki ranking 6 pada pekan 19, mendepak posisi Seo/Chae.

Baca: Hebat, Wahyu/Ade Pecundangi Pebulutangkis Malaysia di Senayan