Raja Ganda Campuran Indonesia Open Pecundangi Duo India di Istora

Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • IG Owi

VIVA – 

Juara bertahan ganda campuran Indonesia Open, Tontowi Ahmad dan duet anyarnya Winny Oktavina Kandow menumbangkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwinni Ponnappa.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Juli 2019, Owi/Winny tampil sangat gemilang. Mereka cuma membutuhkan waktu 28 menit saja untuk merebut tiket lolos ke babak 16 besar turnamen termahal dunia itu.

Meski cuma bermodal ranking 40, Owi/Winny langsung menguasai pertandingan sejak laga dimulai. Terlihat Satwiksairaj/Ashwinny kewalahan menghadapi gempuran mereka. Dengan mudahnya Owi/Winny melumat ranking 25 dunia itu dengan poin telak 21-13.

Pada gim kedua, Owi/Winny masih tak mengendorkan serangan. Di bawah dukungan penuh suporter yang hadir di Istora, mereka menghentikan laju lawan pada menit 28 dengan poin juga sangat telak 21-11.

Kemenangan ini mengantar Owi/Winny kian mendekati tahta juara Indonesia Open 2019. Di babak kedua nanti mereka akan berhadapan dengan pemenang derby Thailand antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Perlu diketahui, Owi merupakan juara bertahan Indonesia Open. Dia dan Liliyana Natsir sudah 2 tahun menguasai tahta juara Indonesia Open, yakni di tahun 2017 dan 2018.

Baca: Luar Biasa, Fajar/Rian Permalukan Juara Dunia Asal China di Istora