Ini Menu Favorit Pebulutangkis Dunia di Indonesia

Sayaka Takahashi, tunggal putri Jepang
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Ratusan atlet bulutangkis terbaik di dunia sedang berkumpul di Jakarta. Mereka tengah mengikuti turnamen Indonesia Open 2019 sejak 16 Juli hingga nanti 21 Juli di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Para atlet tersebut hampir dipastikan sudah berkeliling dunia. Bahkan beberapa diantaranya lebih dari satu kali berkunjung ke Indonesia. 

Tentu saja mereka tidak hanya mengikuti turnamen saja, namun mencicipi menu makanan khas jadi salah satu agendanya. Saat berkunjung ke Indonesia, ternyata nasi goreng menjadi menu favorit mereka. 

"Makanan Indonesia? Saya suka nasi goreng. Saya cocok dengan makanan Indonesia," kata tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi, Rabu, 17 Juli 2019.

"Tapi saya tidak bisa makan makanan terlalu pedas. Misalnya kalau ke India, saja membawa makanan dari Jepang," tambahnya. 

Hal yang sama dikatakan oleh pasangan ganda putri dari Inggris, Chole Birch/Lauren Smith. Mereka cukup menggemari makanan Indonesia. 

"Saya merasakan banyak makanan Indonesia, saat liburan ke Bali. Saya suka karena sangat enak," kata Birch. "Kalau saya suka nasi goreng. Tapi tentu saja yang tidak terlalu pedas," tambah Smith.