Nadya/Tiara Gagal Tumbangkan Juara Bulutangkis Dunia di Istora

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perjalanan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah menuju tangga juara Indonesia Open 2019 terhenti. Cita-cita mereka kandas setelah digulung ratu bulutangkis dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 3 Istora Senayan, Jakarta, Kamis 18 Juli 2019, Nadya/Tiara dihabisi ranking 1 dunia itu dalam dua gim dengan druasi 37 menit.

Meski kalah kelas, tapi sebenarnya di awal gim pertama Nadya/Tiara berusaha memberikan perlawanan sengit terhadap juara dunia ganda putri 2018 itu. Terbukti mereka bisa menyamakan angka meski akhirnya tertinggal lagi. Pada gim pertama, Nadya/Melati dikalahkan dengan poin 21-12.

Pada gim kedua, Nadya/Tiara berusaha meningkatkan serangan. Sayang, memang selama ini diketahui duo Jepang ini terkenal memiliki pertahanan yang rapih dan sulit ditembus lawan. Nadya/Melati akhirnya dipaksa menyerah untuk kedua kalinya dengan kedudukan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Mayu/Wakana menjadi ganda putri pertama yang lolos ke babak perempatfinal. Dan di babak selanjutnya dia akan berhadapan dengan pemenangan pertarungan antara gadis Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chin melawan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Baca: Menyedihkan, Nasib Terburuk Bulutangkis Malaysia di Indonesia Open