Gregoria Tunjung Keok, Rekor Buruk RI di Indonesia Open Berlanjut

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

VIVA – Indonesia memperpanjang rekor buruk tak pernah menjuarai tunggal putri turnamen termahal dunia menjadi 18 tahun. Rekor ini bertambah panjang seiring dengan kekalahan yang dialami Gregoria Mariska Tunjung dari tangan Ratchanok Intanon.

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis Wage, 18 Juli 2019, Gregoria dikalahkan ratu bulutangkis Thailand itu melalui pertarungan panjang dan menegangkan selama satu jam lebih.

Gregoria tampil garang sejak gim pertama dimulai, meski kalah kualitas dan ranking. Tak ada rasa gentar terlihat di diri Gregoria menghadapi Ratchanok. Terbukti Gregoria berhasil merebut kemenangan dengan angka telak 21-13.

Sebenarnya di gim kedua Gregoria juga tampil sangat baik. Sayangnya, aia harus menerima kekalahan menyakitkan dengan angka tipis 19-21. Dan Ratchanok berhasil memaksa terjadinya gim tambahan.

Kekalahan di gim kedua terlihat cukup membuat Gregoria panik. Apalagi perlahan tapi pasti Ratchanok mulai mendominasi pertandingan. Akhirnya mimpi buruk Gregoria terjadi, di menit 65, Ratchanok memenangkan gim penentu itu dengan angka 15-21.

Dengan kemenangan ini, Ratchanok melaju ke babak perempatfinal turnamen BWF berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat untuk menghadapi sang juara bertahan, Tai Tzu Ying.

Perlu diketahui, Gregoria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak 16 besar.

Baca: Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Tumbang di Senayan