Pebulutangkis Jerman Jadi Korban Ganasnya Ahsan/Hendra di Istora

Ahsan/Hendra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA â€“Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan benar-benar tampil luar biasa di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Kali mereka melumat wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar Indonesia Open 2019.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1 Istora, Kamis Wage, 18 Juli 2019, juara dunia dua kali itu mempecundangi Mark/Marvin cuma dalam dua gim saja.

Pada awal-awal gim pertama, Mark/Marvin berusaha menekan juara All England Open 2019 itu, hasilnya cukup lumayan, setelah tertinggal 1 poin, mereka membalas dengan 3 angka beruntun dan unggul sementara 3-1.

Namun, di menit 3, Ahsan/Hendra benar-benar mengganas, 8 angka didapatkan secara beruntun dan berbalik unggul jauh dengan poin 4-11. Usai jeda, dengan dorongan semangat dari ribuan suporter, Ahsan/Hendra tak menurunkan tempo serangan. Dan pada menit 12, mereka berhasil merebut kemenangan dengan poin telak 16-21.

Di gim kedua, penampilan Mark/Marvin mulai lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya banyak sekali kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat dan menguntungkan Ahsan/Hendra. Mark misalnya, beberapa pukulan kerasnya tersangkut di net dan jatuh di lapangan sendiri. Hingga jeda turun minum Ahsan/Hendra unggul 6-11.

Dan akhirnya di menit 30, Ahsan/Hendra memastikan 1 tiket ke perempatfinal setelah merebut kemenangan kedua dengan poin telak 17-21.

Di perempatfinal nanti Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang laga antara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso melawan raja bulutangkis Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca: Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Tumbang di Senayan