Lolos ke 8 Besar, Ada Harapan Hendra/Ahsan yang Tak Terwujud

Duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Laju sempurna masih dipamerkan duo senior Merah Putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dalam laga 16 Besar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Kamis siang WIB, 18 Juli 2019.

Dalam duel kontra pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, The Daddies menang straight game, 21-16 dan 21-17 dalam tempo 30 menit.

"Alhamdulillah bisa melewati babak 16 ini, dan pertandingan ketat juga, enggak mudah juga. Pas unggul 14-8, mereka ubah pola main dan kita ragu-ragu, jadi kita banyak bikin kesalahan dan telat langkahnya," ungkap Ahsan dalam sesi konferensi pers seusai laga.

"Hari ini saya merasa lebih enak mainnya dari kemarin. Tadi enggak mudah juga, sudah bertemu berapa kali juga, dan selalu ramai juga," ujar Hendra.

Langkah ini jadi torehan gemilang Hendra/Ahsan yang mampu terus melanjutkan taji di hadapan publik Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya belum memikirkan lawan selanjutnya, lihat dulu saja nanti siapa yang menang baru dipikirkan. Berharapnya sih bertemu sesama wakil Indonesia, biar ada wakil di semifinal," kata Ahsan.

Sayangnya, harapan The Daddies itu gagal terwujud, sebab di perempatfinal harus menghadapi unggulan 5 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang sukses mengalahkan duet Pelatnas Cipayung, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso, 21-17, 16-21 dan 21-17. (one)