Dihajar Jonatan Christie, Pebulutangkis Denmark Frustasi Lempar Raket

Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Jonatan Christie menyelamatkan wajah tunggal putra Indonesia di turnamen bulutangkis termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Jojo jadi penyelamat setelah berhasil merebut satu-satunya tiket ke perempatfinal turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu.

Pemegang ranking 7 dunia itu melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan pemain gaek Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan skor 2-0.

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis Wage, 18 Juli 2019, Jojo mengalahkan Hans dengan angka 22-20 dan 21-13.

Sebenarnya di gim pertama Hans sempat menyulitkan Jojo. Tapi akhirnya karena dorongan semangat dari suporter tuan rumah, Jojo akhirnya bisa menuntaskan perlawanan Hans.

Di gim kedua, Jojo tampil sangat luar biasa, di awal gim saja dia langsung memimpin dengan poin 11-0. Bahkan di waktu krusial, Hans sempat mengalami frustasi berat, saat tertinggal angka 19-11, Hans tiba-tiba saja melemparkan raketnya ke tengah lapangan. Peristiwa itu terjadi ketika Jojo berhasil mengelabuinya.

Di perempatfinal nanti Jojo akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Pemain Taiwan ini melaju ke perempatfinal setelah menumbangkan raja raksasa bulutangkis dunia Lin Dan.

Jojo merupakan satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa menjuarai turnamen ini. Sebab sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting keok dilumat Kantaphon Wangcharoen.

Baca: Geger, Juara Dunia Kento Momota Tumbang di Senayan