Dahsyat, Kevin/Marcus Cuma Butuh 28 Menit Bantai Pebulutangkis India

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah di babak 16 besar mengalahkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan sore ini, Kamis Wage, 18 Juli 2019, The Minions tanpa ampun melumat pemegang ranking 20 dunia dalam dua gim.

Pada gim pertama, Satwiksairaj/Chirag berusaha mengendalikan pertandingan. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya, dengan dukungan penuh dari suporter setia, Kevin/Marcus tampil mendominasi.

Dalam lima menit pertama saja, ranking 1 dunia itu sudah unggul 11-9 di jeda istirahat turun minum. Usai jeda Satwiksairaj/Chirag sempat menyamakan angka jadi 12-12.

Tapi setelah itu, sang juara bertahan Indonesia Open 2018 itu melejitkan angka dan menutup gim pertama di menit 12 ke dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua, Kevin/Marcus terlihat tak mau memberi kesempatan pada Satwiksairaj/Chirag untuk bisa mengembangkan permaiannya. Alhasil, cuma dalam 5 menit Kevin/Marcus sudah unggul pada kedudukan 8-3. Bahkan Kevin/Marcus menutup jeda turun minum dengan modal keunggulan 11-4.

Selepas jeda, Kevin/Marcus masih terus mendominasi permainan. Dan akhirnya tepat di menit 28 Kevin/Marcus resmi membantai Satwiksairaj/Chirag dengan skor akhir 21-14

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke perempatfinal. Dan menantang pemenang laga antara wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan untuk memperebutkan tiket ke semifinal turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu.

Dengan kekalahan ini maka  Satwiksairaj/Chirag memperpanjang catatan buruk pertemuan dengan Kevin/Marcus menjadi 6 kali pertarungan tanpa kemenangan. Perlu diketahui sebelum pertandingan ini, Kevin/Marcus dan Satwiksairaj/Chirag sudah 5 bertarung. Dan Satwiksairaj/Chirag tak pernah bisa mengalahkan Kevin/Marcus, yang terbaru mereka bertemu di French Open 2018.

Baca: Dihajar Jonatan Christie, Pebulutangkis Denmark Frustasi Lempar Raket